top of page

The Greatest Showman: Jatuh Bangun Mengejar Kesuksesan


Sampai saat ini saya masih terpesona. Sejak awal melihat trailer saya sudah feeling bakal suka film yg satu ini. Nyatanya benar, film ini bertahan cukup lama di bioskop.

. Sinopsis:

Bercerita tentang jatuh bangun meniti kesuksesan. Kisah bermula ketika Barnum putra penjahit keluarga kaya merajut cinta sedari kecil bersama gadis cantik bernama Charity. Keduanya berbeda kasta, meskipun dipisahkan ruang dan waktu mereka rutin saling bersurat-suratan. Hingga akhirnya tumbuh cinta dan menikah.

Dalam ikatan pernikahannya Barnum dan Charity dikaruniai dua orang putri, namun suasana sempat keruh ketika sang calon Showman terdampak PHK. Ia tak punya pekerjaan karena biro kapal tempatnya bekerja mengalami kerugian karena karam di lautan China. Namun Barnum pandai, ia menyimpan akta kapal untuk peristiwa darurat jika sewaktu-waktu membutuhkan pinjaman ke bank.

Kondisi darurat pun terjadi, kebutuhan keluarga dan desakan ekonomi membuatnya harus membangun impiannya dari bawah. Barnum memilih untuk moveon. Ia pun membeli dan menciptakan museum yang menawarkan keunikan. Awalnya sepi sekali, namun keluarga menjadi teman setia disaat suka duka. Sebuah ide cemerlang muncul dan Barnum menawarkan keunikan yang nyata dengan mengorbitkan orang-orang yang spesial membuat namanya kian besar, ia pun tumbuh menjadi The Greatest Showman!

. Review:

Genre musikal selalu menarik ditonton apalagi dinyanyikan secara apik. Hingga saat ini ada 2 film yang sudah mencuri perhatian dan menjadi favorit saya yaitu Moulin Rouge & yang terbaru La La Land. .Secara keseluruhan saya suka film ini, namun memang alurnya yang naik turun mudah terbaca hingga ke ending. Tapi buat saya dia menawarkan sajian yang berbeda ditengah riuh genre film lain. Tak heran film ini dinominasikan dalam 3 kategori di Golden Globe Awards dan lagu This Is Me di nominasikan dalam Academy Awards 2018.

Film musikal tentu erat dengan soundtrack, pilihan lagunya bagus meskipun ada yang berpendapat musiknya terlalu kekinian, tapi buat saya tetap membekas di hati. Minimal sehabis nonton para penonton ingin search beberapa lagu easy listening ini, "Million Dreams" , "This is Me," "Rewrite The Star" & "Never Enough" . Rating: 9 / 10


bottom of page